POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE
POST TITLE

Selasa, 14 Januari 2014

Pakert Tour Murah Ke Masjid terbesar Turki


Kalau Indonesia punya Masjid Istiqlal yang terkenal dengan kemegahannya, Turki punya paling indah dan paling Besar yaitu Masjid Kocatepe. Inilah masjid paling besar dan megah yang ada di Turki.

Bagi para turis Muslim, salah satu tempat yang wajib dikunjungi saat traveling ke suatu tempat, adalah singgah di masjid terbesar dan termegahnya. Di Turki, ada sebuah masjid yang besar, megah dan indah yang selalu ramai dikunjungi pelancong, Masjid Kocatepe namanya, seperti yang ditulisa situs Ankara, Senin (5/8/2012).

Masjid ini berada di tengah Kota Ankara, ibukota Turki. Karena posisinya yang strategis inilah, yang membuat Masjid Kocatepe begitu ramai dikunjungi turis Muslim saat liburan ke Turki.

Dibangung pada mulai tahun 1967-1987, Masjid Kocatepe menjelma menjadi landmark Turki yang paling terkenal. Masuk ke dalam masjid, Anda langsung dihadapkan ke ruang salat yang begitu luas dan besar.

Ada banyak ukir-ukiran cantik dan indah di dindingnya. Hawa sejuk dari angin yang bebas masuk dari pintu besar masjid, langsung menghantam tubuh Anda. Tak ketinggalan sebuah lampu kristal mewah menghiasi langit-langit masjid.

Menengok ke kaca jendela masjid, kaligrafi berlafazkan kalimat-kalimat Al Quran terukir indah di sana. Semakin terlihat sempurna dengan adanya kombinasi aneka warna jendela, seperti merah, biru, kuning, hijau dan kuning.

Uniknya, masjid terbesar di Turki ini memiliki mimbar imam yang tak biasa, yaitu di atas sebuah tangga. Saat ingin berkhotbah, imam diharuskan menaiki tangga marmer untuk mencapai mimbar. Jadi, seluruh jamaah bisa melihat imam saat berkhotbah.

Masjid Kocatepe memang pantas disebut sebagai masjid paling megah dan besar di Turki. Betapa tidak, dengan panjang 67 meter dan lebar 64 meter, masjid ini mampu menampung 24.000 orang jamaah di dalamnya.

Masjid ini semakin menarik untuk dikunjungi turis karena di bagian basement terdapat pusat perbelanjaan yang cukup besar. Anda bisa membeli aneka barang menarik di pusat perbelanjaan bawah masjid ini.

Baca Juga Artikel :Tempat wisata indah dan unik di Turki
Tempat wisata indah dan unik yang cukup populer dan wajib untuk dikunjungi di Turki : Blue Mosque Turki, Haghia Sophi...
PAKET UMROH MURAH PLUS TURKI
Apakah anda ingin mendapat PAKET UMROH MURAH PLUS TURKI ? Apakah anda ingin mengunjungi tempat wisata indah di turki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar